Pengalaman Prakerin Di Percetakan Al-Qur'an || PT KARYA TOHA PUTRA


PRAKERIN DI PT KARYA TOHA PUTRA


Berkaitan dengan sistem yang harus diterapkan pada siswa SMK mengenai Prakerin (Praktik Kerja Industri) tentu saja semua siswa harus melaksanakan tugas tersebut sebagai mana mestinya. mengenai sekolah penulis, saya sekolah di SMK BINA UTAMA Kendal salah satu sekolah swasta kejuruan yang ternama di Kab. Kendal. di SMK BINA UTAMA Kendal Prakerin dilaksanakan pada tanggal 22 Maret - 2 Juli 2016, penulis yang belajar di jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) mengambil Prakerin di PT Karya Toha Putra Semarang yang terletak di Jl. Raya Mangkang Km. 16 Semarang.


PT Karya Toha Putra merupakan suatu industri yang bergerak dibidang percetakan dan penerbitan. saat PKL di PT Karya Toha Putra penulis banyak sekali mendapatkan pengalaman baik secara teknis maupun non teknis. Berikut akan penulis sampaikan pengalaman penulis tersebut pada pembaca

1) Pendidikan Kerohanian di Industri

Sebelum mengulas mengenai hal teknis, terlebih dahulu saya ingin menceritakan tentang kebijakan yang dilaksanakan di PT Karya Toha Putra diantaranya Sholat Dhuha, Sholat Berjama'ah, Tadarus Al Qur'an, Pengajian di bulan Ramadhan, Membaca Surat Yasiin setiap Jum'at,dsb. PT Karya Toha Putra sangat mendidik dan membiasakan karyawan dan karyawatinyanya agar selalu mensejajarkan atau menyeimbangkan antara kepentingan duniawi dan ukhrawi, sehingga diharapkan rezeki yang mereka peroleh menjadi berkah di mata Allah SWT. Dari hal tersebut penulis belajar banyak mengenai rasa kedisiplinan, sikap menghargai (toleransi), dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh karyawan PT Karya Toha Putra Semarang.

2) Pengalaman Bekerja

Seperti yang diutarakan penulis sebelumnya bahwa tujuan utama dari diadakannya Prakerin
adalah agar siswa dapat mendapatkan pengalaman bekerja dan mesosialisasikan diri di lingkungan industri. selama 3 bulan di PT Karya Toha Putra penulis ditempatkan di bagian IT ( Information Technology ). disana banyak sekali pengalaman yang penulis peroleh di bidang IT terutama di bagian pembuatan web desaign. Beruntung sekali penulis waktu itu magang pas tepat saat perusahaan PT. KARYA TOHA PUTRA ini sedang mengerjakan suatu Projek yaitu pembuatan WEBSITE untuk perusahaannya sendiri.
Audina Faza Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net